Senin, 27 Februari 2017

KISAH INSPIRATIF: Dari Penjual Buah Jadi Jutawan

Kata orang: Kegelisahan adalah awal kesuksesan. Mungkin itu ada benarnya. Kegelisahan itu pula yang mendorong pria ini untuk mengubah 180 derajat jalan hidupnya. Bagaimana ceritanya?

Perkenalkan ini namanya Mas Aris. Asli Semarang. Jabatannya sekarang adalah Duta Paytren dan mobil Toyota Velloz itu merupakan hadiah dari Paytren atas kerja kerasnya selama bergabung dengan Paytren. Melihat kesuksesannya ini, awalnya saya berpikir ni orang pasti berpendidikan tinggi atau minimal sarjana strata 1 kayak saya plus pinter jualan.

Tebakan saya keliru. Ternyata Mas Aris ini hanya berpendidikan sampai ke jenjang SMA. Yang mengagumkan adalah kisah hidupnya. Semula dia hanya berprofesi sebagai penjual buah-buahan kaki lima yang mangkal di Jakarta. Saat melakoni pekerjaan sebagai penjual buh-buahan itu, Mas Aris merasakan kegelisahan. Dia kerap mikir tenaga yang dia keluarkan setiap hari tak sepadan ama hasil yang dia peroleh.

"Waktu jadi penjual buah, saya bekerja 16 jam-17 jam setiap hari. Pagi buta saya harus meninggalkan rumah untuk kulakan buah lalu menggelar dagangan. Pendapatan yang saya bawa pulang juga tak menentu, namanya juga orang jualan. Tak hanya itu, waktu saya untuk keluarga juga sedikit banget. Saya mulai mikir masak iya saya akan melakoni profesi ini terus?" kisah Mas Aris waktu saya jumpa di Salaview Hotel, belum lama ini.

Padahal, sama seperti manusia lainnya, dia juga punya impian memiliki kehidupan yang lebih baik misal punya rumah sendiri, mobil, dan sebagainya. Lalu, Mas Aris mengambil keputusan drastis. Dia tinggalkan Ibu Kota untuk kembali ke kampung halamannya, Semarang. Lalu, dia bergabung dengan Paytren. Setelah bergabung dengan Paytren, satui-persatu impian Mas Aris mulai terealisasi. Impian pertama punya mobil langsung terwujud hanya dalam waktu 7 bulan sejak bergabung dengan Paytren. "Meski bukan mobil baru, tapi saya senang akhirnya impian punya mobil terwujud. Mobil pertama saya yaitu BMW. Tak lama kemudian, saya dapat hadiah mobil dari Paytren, wah makin senang!" jelas Mas Aris. Tak hanya itu, penghasilannya pun meningkat drastis. Dari yang awalnya hanya ratusan ribu rupiah saat menjadi penjual buah, kini penghasilan Mas Aris bisa mencapai Rp40 jutaan per bulan! Wow. Selain itu, Mas Aris mengaku dia kini punya lebih banyak waktu untuk keluarga. Ya, dengan bergabung bersama Paytren, dia mengaku fleksibel mengatur waktu.

Lalu, apa rahasia suksesnya? Ternyata gampang aja. Yang ingin mengikuti jejak kesuksesan Mas Aris, silakan dicontek nih rahasia sukses Mas Aris meraih impiannya:
1. Kalo kamu punya impian, tulis impianmu itu di selembar kertas lalu tempel di tempat yang selalu terlihat olehmu misal di layar komputer atau di kaca meja rias.
2. Yakin bahwa semua impianmu akan tercapai.
3. Berkomitmen tinggi.
4. Bikin cita-cita yang "lebih mulia" misal kalo penghasilan saya Rp40 jutaan/bulan semua itu demi kehidupan yang lebih baik untuk keluarga saya seperti yang dilakukan Mas Aris.
5. Tetap beri porsi waktu terbanyak untuk keluarga seperti yang dilakukan Mas Aris. "Saya kerja atau promosi Paytren lewat online hanya saat tengah malam, saat anggota keluarga saya tidur. Jadi saya tidak mengurangi porsi waktu saya untuk mereka."


 Nah, demikian kisah inspiratif saya hari ini. Moga-moga next bisa menghadirkan sosok-sosok inspiratif lagi lewat blog ini. Yang jelas: sukses itu hak semua orang, tanpa peduli latar belakang keluarga, ekonomi, pendidikan, dan sebagainya. Salam sukses!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar